Wednesday, March 16, 2016

Daftar Wisuda Universitas Jambi (UNJA)

Pendaftaran wisuda UNJA via online mungkin agak membingungkan untuk beberapa mahasiswa (termasuk yang mosting tulisan ini -_-). Ya bingung lah, UNJA toh gak ngasih alamat websitenya secara jelas dan terang o.o dimana musti ngedaftar. Tuh, nyalahin unja lagideh, kesian diaaa...
Maka dari itu, eike bakal posting step by step daftar wisuda online untuk mahasiswa semester atas seperti eikeee... huahahaaa...cekidoottt!! :* << semangat banget keknya.
Sebelum daftar wisuda, kamu harus udah megang (gak dipegang beneran, maksudnya punya aja gitu) fotokopian ijazah SMA kamu, artikel dari skripsi kamu, dan foto kebaya a.k.a foto kartini ihihihii... Yang pertama harus diingat bahwa saya hanya memposting langkah-langkah daftar wisuda via online. Untuk penyerahan bahan ke akademik dan baksi, tanya temen-temen yang lain ajah..soalnya saya gak inget kerna daftarnya bareng temen yang ingatannya mantep (beda banget ama aku pokoknya).

1. Buka http://wisuda.unja.ac.id/ ato klik disini kerna daftar wisudanya disitutuh!
2. Akan muncul 
3. Pilih 'Pendaftaran' untuk mendaftar
4. Ikuti aturan nama file untuk ketiga berkas yang akan diupload (artikel, foto dan ijazah SMA)
5. Untuk pengisian bulan lahir harus sesuai yang di ijazah yaa.. Data diri kamu akan terupload sesuai dengan data diri kamu dari siakad-nya UNJA. Untuk bagian yang perlu kamu ganti berarti ganti di siakad-nya dulu. Nah untuk bagian yang bisa langsung diedit disitu ya langsung aja edit. Kalo pake angka tulis angka bulannya, kalo pake tulisan ya ketik langsung nama bulannya. Contoh: 2 Juni 1993 dan 02-06-1993. Itu beda loh penulisannya, jadi ikutin yang dari ijazah kamu, jangan keras kepaladeh -, -
6. Untuk judul skripsi yang ada tanda koma satu diatas itu hapus aja biar penulisan bulannya bisa diubah (kadang kasusnya terselesaikan dengan itu).
7. Setelah cetak bukti pendaftaran wisuda, kamu gak bakal bisa edit biodata kamu itu. Mangkanya hati-hati! Kalo fatal, langsung temui bapak petugas di UPT komputer, minta tolong untuk batalkan jadi kamu bisa ngedit data diri kamu.
8. Setelah selesai daftar online, nama kamu akan terdaftar atau muncul di 'Wisudawan' pada menu di home di bagian 'pendaftar/calon wisudawan'. Cek aja.

9. Kalo berkasnya udah kamu kasih atau urus di akademik dan baksi, maka nama kamu akan muncul di bagian 'daftar wisudawan'.

Sayangnya pendaftaran wisuda ke-71 yang pelaksanaanya di tanggal 14 Mei 2016 ini sudah ditutup.

Tapi masih ada harapan buat yang mau daftar wisuda, kerna gosip-gosipnya psssssttt.... kuota wisudawan bolah aja nambah 100an ato 200 lagi. Tapi untuk teknisnya aku juga kurang tau :(



3 comments:

  1. ศัลยกรรมจมูก
    จะต้อง ทำจมูก เพราะเหตุว่า จมูกเป็นศูนย์กลางของบริเวณใบหน้าอันเป็นตัวบ่งชี้มิติความงดงามบนบริเวณใบหน้าของคุณ โดยธรรมดาจมูกที่งาม (Perfect Nose) นั้นควรต้องงาม กลมกลืนตั้งแต่ดั้งถึงปลายจมูก แล้วก็รูปร่างของปีกจมูกที่ประกอบกันได้สวยงามพอดีในทุกมิติของการมอง สิ่งจำเป็นที่สุดของการศัลยกรรมจมูกนั้น เป็นการปรับตกแต่งรูปร่างของจมูก เสริมจมูก เพื่อออกมารับกับบริเวณใบหน้าเยอะที่สุด โดยอยู่บนเบื้องต้นองค์ความรู้ความเข้าใจเรื่องสรรพีทยาของจมูก รวมทั้งความชำนาญของศัลยแพทย์ เพื่อบริเวณใบหน้าของคุณงามสะดุดตาขึ้นมา

    เลเซอร์หน้าใส
    เลเซอร์ลดริ้วรอย
    เลเซอร์รอยสิว

    ReplyDelete